Halloween party ideas 2015

 

Doc.KkJogja


korankejora - Konfertak AMP KK-Yogyakarta dilakukan selama satu hari kurang lebih. Pada hari sabtu tanggal 18 Maret 2023 di tempat yang tidak jahu dari secretariat AMP siang hari ini.

Konfertak AMP KK Yogyakarta dipimpin oleh kawan Jupe, agenda ini dimulai Pukul 10.30 sampai selesai pukul 221-an. 

Kemudian lanjutkan dengan pembukan Doa Hadir (para pejuan yang telah mendaluhi kita) dan Salam Nasional dipimpin oleh kawan Paul.

Amp kk jogja ini sebelumnya di pimpin oleh Sam sebagai ketua, Paul sebagai sekretaris dan Yunita sebagai bendaraha. Dan kini sekarang pimpinan baru terpili sebagai ketus Yepson, sekretaris Late dan bendaraha M’ Sifik. Dipimpin selama beberapa bulang kedepan.

Konfertak yang dihadiri oleh biro pendidikan pusat LA dan JO, dilanjutkan dengan pengusunan biro-biro perkuat fungsi-fungsi kerja dari organisasi. Dan progam atau kerja-kerja organisasi akan dilanjut setelah pembacaan situasi saat ini terjadi di papua dan lebih khusus lagi di jogyakarta.

Kemudian di lanjutkan dengan materi. JG lanjutkan pemetan gerakan papua secara umum. JG dimulai dengan Persatuan paling besar dimulai pada 1961 yaitu Dewan Nui Guinea. Pada masa pemerintahan ratu elisabet iya memvbentuk UUD yang memberikan kebebasan pada rakyat Papua. Jika dilihat secara structural maka Belanda memiliki kekuasaan yang mutlak untuk memberikan kedaulatan pada papua namu sebagai negara pesemakmuran. 

Pd th 1971, terbentuk front OPM (PAPERNAS, TPN-PB, DLL) dibawah pimpina J pray dan kawan-kawan yang sudah bersentuhan dengan bacaan marxis. Terdapat 3 kelompok yang tergabung di dalam front ini, Nasionalis ( Seth Y R, dll) , marxis dan liberalis (diplomasi). Kondisi memaksa ketiga kelompok ini bersatu.  Beberapa orang juga dikirim ke luar negri.


Pada tahun 1973 terbentuk pemerintahan sementara yang diketuai oleh J. Pray dan Zeth Y. Banyak perdebatan yang terjadi karena perbedaan ideologi antara keduanya.  Pd tahun ini di terbentuk TPN-PB. OPM pecah karena 2 (dua) faktor yaitu operasi militer (eksternal) dan perbedaan ideology Yakob dan Seth (internal).

Pada tahun 2000-an pergerakan semakin massif. Pada thn 2001 DPP terbentuk. Sebelumnya dibentuk FORERI juga lainnya. Pada massa itu juga terbentuk tim 100 yg terdiri dari berbagai kalangan namun usai aspirasi mereka ditolak di jakarta mereka balik dan membentuk gerakan oposisi. Gerakan ini mulai menglami kemunduran setelah Theis E meninggal.

Dan terakhir menjelaskan sedikit terkait dengan Gerakan politik memgalami kendala dalam proses persatuan karena pengorganisiran yang dilakukan tidak menyatu dengan akar rumput.

Didalam gerakan Indonesia, banyak perbedaan pandangan dari masing2 gerakan dalam melihat akar persoalan papua juga solusinya. Ada gerakan yang memandang papua dari perspektif maois juga leninisme namun ideology tersebut belum mampu menjawab persoalan juga solusi bagi papua. secara organisasi, AMP sepakat melihat papua dengan pandangan marxis namun ini masih jadi perdebatan di internal. 

Selain JG, Beberapa kawan kawan yangbterlibat juga bawahkan materi dalam konfertak tingkat kota di jogja ini.

Pimpinan lama, Memberikan spirit Kepada ketika pimpinan terpilih perlu memahami PPO dan perlu main-main ke paguyuban dan ke kawan-kawan Indonesia pendekatan secara emosional serta membagun kesadaran ke massa luas. 

Penyusunan Program akan dilanjutkan setalah pembacaan situasi lebih mendalam dan detail sebagai mungkin.


Pewarat: Agipro kk yogya

Editor: Redaksi




Komentar Anda

[disqus][facebook]
Gambar tema oleh duncan1890. Diberdayakan oleh Blogger.
Koran Kejora View My Stats